Bapera Provinsi PB dan Kabupaten Sorong Gelar Vaksinasi Kerjasama Dengan Pemkab Serta Pasmar III

Bapera Provinsi PB dan Kabupaten Sorong Gelar Vaksinasi Kerjasama Dengan Pemkab Serta Pasmar III

SORONG.SorongPos.Com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera ) Kabupaten Sorong Max Izaak Fonataba yang didampingi Sekertaris DPD Bapera Provinsi Papua Barat Slamet saat ditemui di alun alun Aimas(25/9) mengatakan dalam rangka menunjang program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, sehingga masyarakat dapat tervaksinasi dengan baik.

Oleh karena itu pihaknya mengharapkan melalui kegiatan vaksinasi tahap 1 dan 2 dapat diikuti oleh warga masyarakat baik kota dan kabupaten sorong, sehingga sudah terproteksi dengan baik.

” Kegiatan vaksinasi ini kerjasama dengan pemerintah kabupaten Sorong, Pasmar III dan Bapera Kabupaten Sorong  serta Provinsi Papua Barat, termasuk tim Satgas Vaksinasi kelurahan Malawili Kabupaten Sorong,” urainya.

Ditambahkan Max pula, masyakarat yang datang untuk vaksinasi, juga diberikan bantuan sembako dari Bapera. Disamping itu juga pelaksanaan vaksinasi juga termasuk dari program DPP Bapera di Jakarta. ” Kita di daerah juga melakukan sesuai arahan dari pusat. Target kita hari ini sekitar 200 orang warga yang sudah di vaksinasi. Kalau anggota Bapera sebahagian besar semua sudah divaksinasi. Karena kita melakukan kegiatan, semua harus vaksinasi,” imbuhnya

Sementara itu Sekertaris DPD Bapera Papua Barat Slamet mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi merupakan agenda kegiatan nasional. Bahkan perintah dari DPP Bapera, untuk setiap provinsi, kota dan kabupaten melakukan kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan provinsi, kota dan kabupaten setempat. ” Kegiatan ini perintah dari DPP. Jadi semua harus terlibat dalam kegiatan sosial termasuk vaksinasi,” urainya.

Selain itu juga kegiatan vaksinasi yang dilakukan Bapera ini merupakan kali pertama, tetapi sebelumnya mensponsori kegiatan vaksinasi berupa pemberian bantuan sembako kepada panitia pelaksana. ” Yang jelas akan dilakukan di Sorsel maupun Maybrat juga sdh dilakukan kegiatan vaksinasi dan pemberian sembako,” tuturnya (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *