Launching Olahraga Pickleball Di Unimuda Sekaligus Peninjuan Lokasi Panjat Tebing Papua Barat Daya

Launching Olahraga Pickleball Di Unimuda Sekaligus Peninjuan Lokasi Panjat Tebing Papua Barat Daya

SORONG.SorongPos.Com,- Bertempat di Kampus Universitas Muhamadiyah (Unimuda) Aimas Kabupaten Sorong dilakukan launching olahraga Pickleball dan sekaligus peninjauan lokasi pembangun sarana olahraga panjat tebing di Provinsi Papua Barat Daya (PBD).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rekor Unimuda Sorong Dr. Rustamadji,M.SI, Ketua Harian KONI PBD Abubakar Gusti S.E, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif PBD yang juga Sekertaris Umum KONI PBD Yusdi Lamatenggo S.PI., M.SI, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia Provinsi Papua Barat Daya Harjito B, STP., M.SI, yang juga merupakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah(BPKAD) PBD.

Acara launching olahraga Pickleball ditandai dengan pemukulan tifa bersama dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi olahraga panjat tebing. Sementara itu Rektor Unimuda Sorong Dr. Rustamadji, M.SI menjelaskan, Ketua FPTI PBD telah memberitahunya bahwa Unimuda nantinya akan dijadikan sebagai pusat olahraga Panjat Tebing di Papua Barat Daya.

Menurutnya juga dengan luas tanah Unimuda mencapai 73 Hektar dan boleh dilihat secara teknis oleh Ketua FPTI PBD, untuk nantinya alat dan sarana panjang tebing mau diletakkan atau dibangun dimana. Bahkan kata Rektor untuk manusia sumber dayanya telah disiapkan.

” Jadi kita terima kasih atas kepercayaan dan mengucapkan syukur tanpa lampiran. Sebagai bukti lampirannya, saya akan membuktikan dengan mempercayai Unimuda akan menghasilkan atlit potensial panjat tebing di Papua Barat Daya,” akunya.

Dikatakannya juga saat ini fasilitas belum ada, tapi anak-anak sudah berlatih memanjat sampai lantai 3 gedung perkuliahan. Tetapi jika sudah memiliki fasilitas, maka tidak tertutup kemungkinan anak-anak Papua akan menjadi juara nasional bahkan juara dunia. Ditambahkannya Rektor pula pada saat pelaksanaan Asean Games di Jakarta. Dimana salah satu peraih medali emas dari olahraga panjat tebing adalah mahasiswa dari Universitas Muhamadyah Semarang.

” Nah saya lihat anak-anak kita di Papua lebih kuat dan lebih hebat . Jika fasilitas ada disini, maka olahraga panjat tebing akan ciptakan juara nasional maupun juara dunia dari Universitas Muhamadyah Sorong. Bukan Universitas Muhamadyah dari Jawa saja,” akunya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *