Pengurus PSTI Papua Barat Daya Dilantik Sekjen

Pengurus PSTI Papua Barat Daya Dilantik Sekjen

RAJAAMPAT.SorongPos.Com,- Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Jumat (28/7) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Papua Barat Daya Periode 2023-2027 dilantik oleh Sekjen Pengurus Besar (PB) PSTI, Herman Andi.Pelantikan pengurus ditandai dengan penandatangan berita acara dan penyerahan Pataka kepada Ketua Umum PSTI Provinsi Papua Barat Daya Haji Djalali. Sekjen PTSI Herman Andi dalam sambutannya menegaskan dengan dilakukan pelantikan pengurus di Papua Barat Daya. Diharapkan meningkatkan konsolidasi organisasi dan membuat serta mempersiapka. program kerja PTSI di Papua Barat Daya kedepan nantinya.

” Sesudah dilantik, konsolidasi organisasi dan buat program. Jadi perbanyak mengikuti kompetisi, untuk mengikuti kemampian atlit,” akunya.

Sementara itu PJ Gubernur Papua Barat Daya yang diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ekonomi Kreatif Papua Barat Daya Yusdi Lamatenggo memberikan apresiasi kepada pengurus PTSI yang telah dilantik hari ini. Selain itu juga dengan pelantikan jajaran pengurus PTSI di Papua Barat Daya, maka secara resmi PTSI adalah cabang olahraga ke 14 yang telah dilantik dan bernaung di bawah KONI Papua Barat Daya. Bahkan kata Yusdi dengan pelantikan pengurus PTSI Papua Barat Daya, agar segera menyiapkan sarana dan prasarana berupa kantor dalam memudahkan segala pengurusan administrasi.

” Sesuai UU olahraga terbaru, intinya salah satu poin adalah setiap kabupaten dan kota wajib membina dua cabang olahraga. Tentunya disesuaikan dengan geografis daerahnya. Sehingga kedepan jika Papua Barat Daya turun mengikuti ivent, tinggal dilibatkan atlit yang sudah dibina pada tiap kabupaten dan kota yang ada, untuk turut serta ikut bertanding membawa nama daerah,” urainya.


Selain itu Ketua Pengprov PTSI Papua Barat Daya H Djajali meminta dukungan dari semua pengurus dalam memajukan olahraga sepak takraw di Papua Barat Daya. ” Harapan saya dengan dukungan semua pihak kedepan olahraga ini dapat bersaing dan turun pentas dalam ivent nasional,” tuturnya. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *