Pemda Kaimana Dukung Penuh Pelaksanaan Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua

Pemda Kaimana Dukung Penuh Pelaksanaan Konferensi Besar  Masyarakat Adat Papua

KAIMANA.SorongPos.Com,- Ketua Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay Mananwir Paul Finsen Mayor melalui press release yang disampaikan ke media ini, menjelaskan, hari ini (23/4) sekitar pukul 19.00 Wit. Bertempat  di sekretariat Panitia Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua di Kabupaten Kaimana.Didatangi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaimana.

Kunjungan itu sekalian untuk mempertegas posisi Pemerintah Kabupaten Kaimana bahwa mendukung 100 persen kegiatan Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua di Kabupaten Kaimana.

Selain itu diikuti dengan diskusi seputar persiapan yang sudah mencapai 99 persen untuk menyelenggarakan kegiatan skala besar seperti konferensi besar masyarakat adat Papua ( KBMAP).

Dalam kesempatan ini turut hadir dalam pertemuan di sekretariat Panitia KBMAP KE IV di Kaimana itu antara lain, Ketua Umum DAP Papua Yohan Werfete Ketua Dewan Adat Daerah Kaimana, Ramadhan Sabuku selaku Wakil Ketua III Dewan Adat Daerah Kaimana yang membidangi Peradilan Adat, Ketua Dewan Adat Daerah Intan Jaya, dan panitia pelaksana KBMAP lainnya.

Dibeberkannya pula besok (24/10) penjemputan peserta Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua yang berjumlah 500 peserta dari wilayah adat Doberay dan juga beberapa perwakilan dari  wilayah adat saireri dan Mamta Tabi. (Ino)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *