Pasangan Berimanlanjut Dipastikan Menang Pilkada Wondama

Pasangan Berimanlanjut Dipastikan Menang Pilkada Wondama

Wondama, SorongPos – Dari pantauan media ini Jumat(4/12) setelah tiba di Bandara Udara Wondama dengan menyewa pesawat Susi Air, Wakil Sekjen DPP  Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Papua dan Papua Barat Bernard Sagrim yang juga Bupati Maybrat  didampingi Wakil  Sekjen DPP Partai Golkar Bidang Koperasi dan UKM Dicky Loupatty langsung melakukan pertemuan dengan tim koalisasi pasangan calon Bupati Bernadus Imburi dan calon Wakil Bupati Zeth Marani (Berimanlanjut).

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam masing masing partai koalisi menyampaikan hasil kerja selama dalam rangka, mensukseskan kedua pasangan tersebut. Adapun tim koalisi terdiri dari Partai Golkar yang diwakili Ketua DPRD Wondama, Ketua DPC Demokrat Wondama Amos Willem Ayomi, Ketua DPC Gerindra Wondama Hendry Andoy, serta Partai Hanura, PKB,Berkarya dan Garuda.

Usai pertemuan Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Papua dan Papua Barat Bernard Sagrim menyampaikan bahwa, kedatangannya dalam rangka melakukan evaluasi, monitoring kesiapan dari Partai Golkar, dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pilkada pada tanggal 9 Desember mendatang terutama kepada kandidat yang diusung pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Partai Golkar.

Dijelaskan juga, sesuai dengan target yang diberikan dari DPP Partai Golkar adalah kemenangan mencapai 60 persen secara nasional. Oleh karena itu pihaknya meminta kepada semua kader, simpatisan dan pendukung partai Golkar agar memenangkan pasangan Berimanlanjut di Wondama.

” Ya, saya kira partai Gerindra, Demokrat, Hanura, PKB, Berkarya dan Garuda yang berkoalisi dengan partai Golkar. Harapannya pasti sama dari pimpinan pusat partainya agar memenangkan kandidat yang diusung. Jadi mari kita kerja secara bersama-sama, dengan harapan dan target yang sama pula,” ujarnya.

Disamping itu juga Bernard Sagrim meminta kepada tim koalisi pendukung Berimanlanjut agar menjaga situasi kamtibmas jelang pelaksanaan pilkada. Selain itu juga Bernard menegaskan agar tim koalisi menghindari praktek money politik

“Jangan kemenangan sudah depan mata, akhirnya dinodai dengan hal- hal yang merugikan kandidat. Yang paling penting, untuk tim koalisi ajak simpatisan, pendukung semua datang di TPS untuk mencoblos pasangan nomor urut dua yakni Berimanlanjut,” imbuhnya.

Ditambahkan Bernard kepada tim koalisi agar mengingatkan pendukung dan simpatisan termasuk warga Bintuni yang memiliki hak suara, agar mematuhi protokol kesehatan di tengah wabah covid-19.

”  Kalau target secara nasional  dari DPP Golkar secara 60 persen. Tapi untuk Papua Barat, kita targetkan 80 persen kemenangan. Ini saya sudah sampaikan pada saat penjaringan bakal calon kepala daerah yang didukung Golkar dihadapan Ketua Umum DPP Partai Golkar bahwa dari 9 daerah yang melaksanakan Pilkada di Papua Barat. Saya yakin kita yakin akan menang pada 7 daerah,” tegasnya.(boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *