DPD Bapera Kabupaten Maybrat Peringati HUT Sumpah Pemuda Ke-93

DPD Bapera Kabupaten Maybrat Peringati HUT Sumpah Pemuda Ke-93

MAYBRAT.SORONGPOS.Com.- Bertempat di seputaran Kali Wensi Kampung Soroan Distrik Ayamaru Barat (28/10) di gelar upacara memperingati hari ulang tahun Sumpah Pemuda yang ke -93. Yang menariknya dalam perayaan hari Sumpah Pemuda tersebut, dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Kabupaten Maybrat dan dihadiri tokoh masyarakat, adat, agama, pemuda dan anak sekolah maupun guru sekolah di kabupaten Maybrat.

Bertindak selaku irup adalah Ketua DPD Bapera Kabupaten Maybrat Kornelius Kambu S.Sos. M.Si. Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPD Bapera tingkat Distrik Ayamaru Barat. Sementara itu Ketua DPD Bapera Kabupaten Maybrat Kornelius Kambu dalam keterangan persnya menegaskan, bahwa sudah 93 tahun kiprah pemuda di seluruh Indonesia.Sedangkan di Maybrat, pelaksanaannya dilakukan berkat kerjasama Bapera dan unsur pemuda lainnya.

Ditegaskan pula lewat momentum  hari Sumpah Pemuda kali ini.Dimana ada yang perlu disampaikannya, melihat kiprah pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Oleh karena itu kaitannya dengan pelaksanaan pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang dalam hal ini Pilkada di Papua Barat.

” Kami pemuda sudah siap dan harus generasi muda sebagai penerus maju dan merebut kepemimpinan di Papua Barat. Terlebih khsusu kami pemuda di Kabupaten Maybrat. Sudah melakukan konsolidasi organisasi Bapera baik di Papua Barat maupun Maybrat sudah berjalan. Oleh karena itu kami melihat dan harus menyampaikan kepada unsur pemuda di Maybrat,” akunya.

Selain itu juga Kambu menegaskan sebagai pemuda dan anak bangsa harus menjaga keutuhan NKRI, mulai dari Sabang sampai Merauke.Walaupun banyak tantangan baik dari luar maupun dalam. Dimana sebagai pemuda punya komitmen untuk solid dan menjaga keutuhan negara ini.

Disamping itu melihat momentum peralihan estafet kepemimpinan di Provinsi Papua Barat.Dimana Bapera selaku ormas sudah siap dan mensukseskan Ketua DPD Bapera Papua Barat Dr Bernard Sagrim Drs,MM maju sebagai calon Gubernur Papua Barat dalam pilkada 2024 mendatang.

” Ini memmang bukan organisasi parpol tapi murni ormas yang sudah berkiprah secara nasional. Jadi tidak ada salahnya kalau kami menjual sosok Bernard Sagrim ke publik. Kalau ada parpol yang berminat segera menurunkan dan melakukan survey¬† dan tabyakan kepada publik di Papua Barat,” terangnya.

Ditambahkan pula Bernard Sagrim adalah salah satu tokoh fenomenal orang Papua dalam berkiprah di dunia birokrasi maupun politik.Dimulai dari PNS di kabupaten Jayapura Irian Jaya maupun jabatan politik sampai Bupati Kabupaten Maybrat 2 periode dan sekarang ini merupakan salah satu Wakil Sekjen DPP Partai Golkar.

” Jadi kami bukan institusi atau organisasi politik. Tapi murni ormas, melalui pelantikan pengurus tingkat Distrik. Kami sudah menyatakan sikap dan menjual tokoh ini ke publik di Papua Barat. Jadi kalau parpol yang berminat mendukung sampai dengan ikut Pilkada 2024 mendatang. Kita doakan beliau terpilih sebagai Gubernur selanjutnya di Papua Barat,” akunya.

Dikatakan Kambu pula, bahwa saat ini ada beberapa tokoh yang sudah menyatakan diri akan maju dalam pilkada Gubernur Papua Barat mendatang, masing -masing Dominggus Mandacan selaku incumben, Bernard Sagrim dan Lambert Jitmau. Menurutnya ketiga tokoh ini sangat layak dijual ke publik. Akan tetapi jika nantinya hasil elektabilitas dari ketiganya, dimana siapa yang tertinggi. ” Harus diberikan rekomendasi dari parpol. Walaupun kandidat yang diusung bulan ketua parpol sekalipun,” imbuhnya. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *